Halaman

Minggu, 16 Agustus 2009

George Washington pemimpin yang mau terjun langsung

Episode dari kisah motivasi dari Boss adalah seorang pemimpin harus menjadi tauladan dan mau turun tangan sendiri.
Pada waktu tentara Amerika sedang bertugas membuat jalan arteleri terhalang oleh sebongkah batu besar,semua prajurit bekerja keras menyingkirkan batu tersebut. Mayor pimpinan tentara Amerika yang bertubuh tinggi besar dengan kumis melintang memberi komando dengan aba-aba keras sambil sesekali menghisap cerutunya. di bawah sana para prajurit berpeluh sedangkan pimpinannya duduk di atas menikmati cerutu.
Lewatlah seorang penunggang kuda dan menyapa mayor tersebut,"Kenapa kau biarkan prajuritmu bekerja kersa sedangkan engkau enak-enakan duduk?"
"Kamu siapa berani menasihatiku,kalau kamu tidak suka silakan lewat atau kamu ikut bantu para prajuritku itu",hardik sang mayor
Penunggang kuda tadi lalu turun dan ikut membantu menyingkirkan batu besar tadi. tak lama berselang batu berhasil disingkirkan dan mereka bertepuk tangan seraya mengelukan penunggang kuda tadi. kemudian sang penunggang kuda tadi menghampiri si mayor dan berucap,"Jadilah pemimpin yang menjadi tauladan dan mau membantu turun ke lapangan,bila kamu ada masalah menghadaplah kamu ke pusat kota dan temuilah aku,George Washington." Si Mayor kaget merasa malu akan perbuatannya.
Pemimpin yang bisa memimpin anak buahnya sebaiknya memberi contoh dan bersedia membantu kesulitan yang dialami para anak buahnya

Salam SMART

Tidak ada komentar:

Posting Komentar